Launching ?New WartaWarga?

20 02 2010
Siapa yang tak kenal UG Student Journalism alias WartaWarga yang merupakan wadah bagi segenap civitas akademika UG untuk menyalurkan kemampuan menulis dalam menunjang program softskills. Kali ini saya tidak akan membahas kembali apa itu softskills, bagaimana mekanisme dan prosedur pelaksanaan kegiatan perkuliahan pada matkul yang adaptif terhadap pengembangan softskills dan sistem evaluasi kinerja mahasiswanya karena [...]» Read more ..

Ayah, kembalikan tangan Dita……

20 02 2010
Buat semua yang telah menjadi orang tua dan atau calon orang tua. Ingatlah . semarah apapun, janganlah kita bertindak berlebihan.. . Sebagai orang tua, kita patut untuk saling menjaga perbuatan kita especially pada anak2 yg masih kecil karena mereka masih belum tahu apa2. Ini ada kisah nyata yg berjudul Ayah, kembalikan tangan [...]» Read more ..

Renungan Jum?at Pagi (Jaminan Rizki)

19 02 2010
Orang sering keliru memahami ayat al Qur’an yang menyatakan bahwa Alloh SWT sudah menjamin rizki bagi semua makhluknya. Salah paham itu diwujudkan dengan tidak mau bekerja keras , tidak mau berusaha mencari rizki dengan alasan bahwa rizki sudah diatur oleh Tuhan, yang menjadi rizkinya tidak akan lari dan yang bukan rizkinya biar dikejar juga nggak [...]» Read more ..

Penilaian Tugas AP 2B Kelas 1KA29

18 02 2010
Berikut ini daftar nama mahasiswa yang mengumpulkan tugas pertama. Bagi yang tidak ada alamat blog-nya, dianggap tidak mengumpulkan tugas. No NPM Nama Alamat Blog 1 15109824 Slamet Adi Priyanto http://slametadi.ngeblogs.com/ 2 15109827 Ito Bhayu K 3 15109837 Iadreanus S Depari http://d3v1l.ngeblogs.com 4 15109860 Lisa Febriani [...]» Read more ..

Sie Jin Kwie

18 02 2010
Sie Jin Kwie adalah karya sastra China klasik yang ditulis oleh Tio Keng Jian dan Lo Koan Chung pada abad ke-14. N. Riantiarno (Nano) dari Teater Koma kemudian menyadurnya dan mementaskannya menjadi sebuah pertunjukan yang megah. » Read more ..

Polemik Seputar Hemat Energi dan Polusi

18 02 2010
Jaman sulit saat ini tidak pelak lagi membawa ganjalan bagi operasional kendaraan yakni berkutat pada faktor ongkos bahan bakar, kapasitas angkut dan emisi gas buang. Menarik untuk diulas bagaimana korelasi antara konsep berkendaraan dan konsep hemat energi, hemat biaya dan menghindari polusi. Di kota-kota kita, pencemaran udara yang dihasilkan oleh emisi angkutan umum memang cukup [...]» Read more ..

Apakah Sistem Terdistribusi?

18 02 2010
Sistem Terdistribusi adalah kumpulan dari sejumlah komputer yang terhubung dalam jaringan komputer, yang tampak seperti komputer tunggal bagi pengguna sistem tersebut. Tujuan system terdistribusi adalah: 1. Berbagi sumber daya 2. Transparansi –> menyembunyikan pendistribusian sumber daya 3. Keterbukaan 4. Kemudahan dalam pengembangan sistem Kelebihan dari system terdistribusi: 1. Performance: kinerja sekumpulan prosesor lebih baik daripada kinerja sebuah computer 2. Distribution: semakin banyak aplikasi yang terlibat, akan lebih baik jika [...]» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..

test

17 02 2010
» Read more ..
Umumnya orang berasumsi bahwa penyakit kanker disebabkan karena faktor genetik dan tidak bisa dihindari. Namun, menurut the American Cancer Society, perilaku hidup yang sehat ternyata dapat mencegah sekitar separuh dari kematian akibat kanker. Berikut ini disampaikan daftar 10 hal yang dapat anda lakukan yang dapat mencegah atau mendeteksi dini kanker, berdasarkan penelitian รข€“ penelitian terbaru. 1. Hindari [...]» Read more ..

CAMEL

17 02 2010
Tingkat kesehatan bank dapat dinilai dari beberapa indikator. Salah satu sumber utama yang dijadikan dasar penilaian adalah laporan keuangan. Berdasarkan laporan itu akan dapat dihitung sejumlah rasio keuangan yang dijadikan dasar penilaian tingkat kesehatan bank. Analisis rasio keuangan memungkinkan manajemen untuk mengidentifikasikan perubahan-perubahan pokok pada trend jumlah, dan hubungan serta alasan perubahan tersebut. Hasil analisis [...]» Read more ..

Aktivitas dalam gambar

17 02 2010
Di Jiwasraya Sunset in Tanah Lot Milih kembang Lagi kerja Pantai parai bangka Kursus eksim Pelabuhanratu……? ngadem aahh » Read more ..

belajar excell

16 02 2010
http://videobelajar.com/mahir-pivottable-1-membuat-pivottable/ » Read more ..

Anaku Sudah Besar

16 02 2010
Dua dari empat anakku sudah duduk di bangku SMA. Sejak itu sepanjang sepengetahuan dan pengamatanku setiap hari terdapat perubahan yang signifikan (nyata). Baik perubahan secara fisik (jasmani) maupun non fisik (rokhani). Perubahan secara fisik gampang dilihat, karena sejak mereka di SMA frekwensi untuk membeli baju dan sepatu menjadi meningkat. Betapa tidak, ketika mereka ini di [...]» Read more ..
Cities are the space of places that most stimulate a debate about the dynamics and processes of the informational society within a territorial dimension. This is increasingly important both in terms of geographical size and in the concentration of social, economic and cultural interactions. Cities, in fact, represent places where most of the world population [...]» Read more ..

Pagi yang menyenangkan

15 02 2010
Yah Hari Minggu kemarin seperti biasa kegiatanu diisi dengan silaturahim, diawali dengan kegiatan pagi yang menyenangkan bersama Istri dan kedua anakku, kususuri jalan demi jalan hingga sampailah aku ke pasar pagi jalan Juanda. Kali ini aku tidak bersama Wimmy sepeda Wimcyleku, tapi jalan kaki bersama Istriku dan Farah putri sulungku, sementara Ghaza kuletakkan di Stroller [...]» Read more ..

Sifat Taqwa (dari 7 tanda)

14 02 2010
Sifat taqwa (takut kepada Allah) dapat dikenali melalui 7 tanda, yaitu: 1. LIDAH # Sibuk berzikir, membaca al-Quran, bermuzakarah, nasihat menasihati, bercakap benar dan sebagainya. # Menghindari diri dari berbohong, mengumpat, mengadu domba, berbual kosong (sia-sia) dan sebagainya. 2. HATI # Menghindari diri dari segala penyakit hati seperti hasad dengki, buruk sangka, dendam dan sebagainya. # Rasulullah saw bersabda: “Hasad memakan amal [...]» Read more ..

Patching SIEMENS

14 02 2010
Tahukah kalian ponsel apa yang paling bisa di explore? Jawabanya adalah ponsel SIEMENS, sayangnya ponsel tersebut telah terelemininasi dari jajaran ponsel ponsel kelas dunia, padahal kalu si pengguna kreatif, ponsel Siemens bisa di maksimalkan. Di Indonesia tidak banyak mungkin penggunanya, tapi sekedar pengen informasikan bahwa ponsel SIEMENS merupakan rajanya patching. Serial yang paling banyak di buru [...]» Read more ..

About this blog

Selamat Datang di Situs BLOG Staff Universitas Gunadarma, Semoga blog ini dapat bermanfaat bagi anda.

  • by: Erfan Budiyanto (1 KA 25) : Subhanallah sungguh mulia niat bapak untuk pergi ahji dgn mengorbankan rumah yg sudah dibangun dengan jerih payah bapak,saya kagum karna bapak membrikan banyak nilai2 yg harus diterapkan ooleh anak muda jaman sekarang yaitu bersedekah :) bapak hebat!!!!!! :D
  • by: sugenk : Apaan sech..ga ngerti.....
  • by: bhermana : 5 judul terbaru untuk beberapa kategori pun sudah ada di halaman utama wartawarga :)
  • by: sugenk : Salam kenal juga, Oke.. boleh juga, thanks atas rekomendasinya...boleh ya di info2in ke teman-teman nanti..he3
  • by: GwenWF35 : I do think that the argumentative term paper accomplishing supposes the most time wasting thing. Nevertheless, we rely on the media essay service assistance every time when that's needed.
  • by: Indah : Rupa-rupanya Mbak Ati nih penggemar setia Koma ya..?
  • by: Mega : Salam kenal.. Mau tau resep2 gampang dan rekomendasi tempat makan yang enak ? Kunjungi blog saya yaa.. http://sisters2kitchen.wordpress.com.. Thanks
  • by: ther_ree : oohhh,, qraen,,, hmmm,,, resikonya apa mas unlocknya gagal,,,? thank'z be4
  • by: ridwan : Masalah energy dan polusi ,..memang suatu masalah yang sangat rumit...dan cendrung merupakan suatu lingkaran "setan"...disatu sisi kita sangat membutuhkan energi untuk kehidupan yang lebih baik...tapi disisi lain untuk menghasilkan energi ini polusi sangat sulit dihindari...beberapa pakar sebenarnya sudah mengusulkan misalnya untuk masalah transportasi..seharusnya dikembambangkan transportasi massal dengan catatan harus murah, aman dan nyaman...semoga..dan menghindari pemakaian mobil pribadi yang berlebihan..kalau memungkinkan pakai sepeda atau nebeng sama mobil tetangga..ke kantor..??..
  • by: Ilfa Faujia : Bangga bahwa president Amerika akan datang kenegara kita yang dulunya disinggahi oleh beliau. tetapi alangkah baiknya bila pesta tersebut dilaksanakan dengan tidak begitu meriah. Hanya dengan mengumpilkan anak-anak jalanan,anak panti dan orang-orang yang membutuhkan bantuan saja itu lebih mulia dibanding dengan melksanakan pesta yang "WAH",,,,
  • by: JD25Amelia : Students that are willing to get A+ search for a trustworthy custom writing service to order their essay thesis at. These actions we do as well.
  • by: tommy herdiansyah : Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un Saya turut berduka cita pak, Semoga arwah beliau di terima di sisi Allah swt, Semoga semua amalan yang digoresan diatas bumi ini memudahkan langkah beliau menuju surga Nya Dan semoga kelak Allah menjadikan Beliau bidadari Surga untuk bapak Tidaklah ada manusia yang tidak kembali kepadaNya, Semoga menjadikan kita semakin sabar dan berserah kepada Allah swt
  • by: arifust : ternyata teater koma ini bisa membuat masyarakat indonesia tertarik salaut bagaimana dengan ketroprak humor yang dlu bisa menjadi tontonan teater indonesia.
  • by: fadillah fahmi (1 ka 25) : bapak sangat tegar dalam menghadapi semuanya, saya sangat tekesan dari cerita bapak.. bapak seorang yang penyayang terhadap kelauarga. cerita bapak menjadei suatu motivasi buat aku..
  • by: Rizky Yuliaputra (1ka25) : saya kagum terhadap postingan yg bapak buat , sungguh menakjubkan , sesuatu yang diharapkan harus ditempuh dari 0 sampai akhirnya bapak bisa terwujud apa yang bapak harapkan.. semoga cerita bapak ini bisa menjadi motivasi terhadap para pembaca blog bapak , terus berkarya ... semoga cita2 bapak selanjutnya akan dapat menjadi seperti yang bapak ingin kan .....
  • by: sugenk : Makasih pak budi hermana atas ilmu baru yang baru ku dapat..sangat bermanfaat sekali, selama ini saya cuma kenal dengan CAMEl, jadi nambah lagi perbendaharaan katanya..bagus juga kalu ada mahasiswa perbankan yang mo membuat thesis topiknya CAMEL vs CAMELS..he3 :)
  • by: Lintang Puspita ( 1 KA 25 ) : Saya begitu terharu membaca kisah dalam keluarga bapak. Dari mulai hidup berkekurangan hingga berkecukupan ini, harus melewati proses yang sangat berat. Tidak ada orangtua yang menginginkan anaknya memiliki kekurangan, tapi saya sangat salut kepada orangtua bapak yang begitu sabar menuntun anak-anaknya menuju jalan kesuksesan. Semoga dari kisah bapak ini dapat dijadikan motivasi untuk siapapun dan dapat menyadari bahwa dibalik kesulitan akan ada jalan kesuksesan jika diiringi usaha dan do'a..
  • by: kafi : wih mntap tuh pak fiksinya... nilai seni yang tinggi...
  • by: bhermana : Metode CAMEL sudah tidak digunakan lagi untuk Bank Umum, diganti dengan CAMELS yang relatif jauh berbeda dilihat dari komponen dan tatacara penilaiannya. Sekeder berbagi sedikit informasi mengenai CAMELS bisa dilihat pada tulisan-tulisan berikut: nustaffsite.gunadarma.ac.id/blog/bhermana/2007/05/02/camel-vs-camels/ nustaffsite.gunadarma.ac.id/blog/bhermana/2008/11/01/camels-versi-syariah/ nustaffsite.gunadarma.ac.id/blog/bhermana/2009/06/08/camels-perhitungan-nilai-komposit/ Semoga bermanfaat
  • by: rifki fachmi (1KA25) : menurut saya semua ini adalah suratan takdir dari Allah SWT. Allah telah menakdirkan kalau bapak pantai mendapatkan itw semua.. saya kagum dengan kesabaran bapak dan sampai akhirnya semua impian bapak terwujud dengan bahagia.. insya Allah setelah saya membaca ini saya mendapatkan pengalaman seperti bapak.. amien
  • by: narendro : @ thre_ree : sepertinya hape nya ndak support bwt dimasukin photo.
  • by: beli rumah : hehhehehe......... menarik juga ya ceritanya.......
  • by: ther_ree : mas narendro, kalu mw masukin photo bisa pha gk,,,? thank'z be4
  • by: widowati : ayo bu terusin
  • by: ati : Arif... Belajar mati-matian itu gimana? He he... Setiap orang memang punya cara sendiri yang dirasa paling nyaman untuk belajar, tapi jangan ragu mengubah cara belajar sekarang jika hasilnya tidak memadai. Cari cara yang lebih tepat. Tidak PD biasanya karena kita merasa belum belajar dengan baik, belum sepenuhnya menguasai apa yang akan diujikan... Saya sendiri merasa lebih nyaman kalau belajarnya tidak sekaligus menjelang ujian, he he... SKS (sistem kebut semalam) itu lho. Pasti banyak lupanya. Jadi harus rutin. Oh ya, menyalin kembali catatan kulian atau menulis ringkasan dari apa yang saya baca (buku teks atau catatan dosen) juga sangat bermanfaat. Arif, kamu bisa mengembangkan cara dan gaya belajar yang paling tepat untukmu sendiri. Selamat belajar. Ayo, kamu bisa!
  • by: ati : Ian, you're right... Hi Arif... Memang tidak semua pertanyaan bisa dan perlu dijawab, he he... Muhamadregifazmi dan Teuku... Salam kenal juga ya. Terima kasih sudah berkunjung.
  • by: tommy herdiansyah : kata kunci kedua adalah kebiasaan... kalo kata bahasa inggris.. continue kalo kata bahasa arab.. istiqomah.. satu yang ingin saya tanyain pak.. gmn untuk merubah kebiasaan ketika banyak orang membenarkan yang ternyata itu tidak normal?
  • by: belajar bahasa inggris : yup... kepatuhan orang Indonesia emang sedikit harus dipertanyakan..!!!!!!!!
  • by: Yosep : don't understand lol
  • by: Yosep : lol...use your hair dryer ha3 inexpensive car insurance
  • by: Yosep : what a nice man..and I can't agree more that a women should always bring a towel rather than a handkerchief :p inexpensive car insurance
  • by: angel : so, you're majoring in statistic ? inexpensive car insurance
  • by: angel : lol...is it a true story? where does she come from? supermarket car insurance
  • by: Poppy : sweet memory from college time :) inexpensive car insurance
  • by: angel : just about having a tear drop before reading the last section lol
  • by: agus : haahahaha your lecturer is incredible..I wish my lecturer can be more like him lol car insurance
  • by: angel : I love rain...it's beautiful as long as it doesn't cause disaster inexpensive car insurance
  • by: women issue : lol..really funny...friendship is priceless :D
  • by: itechno : kind of hard to sing sing in english ha3 inexpensive car insurance
  • by: kundar : Nice story :) .

Member Blogs

  • /blog/hermenegildus/
  • /blog/nuri/
  • /blog/dwahyuni/
  • /blog/arinur/
  • /blog/sangsang/
  • /blog/putri_keseger/
  • /blog/dicky/
  • /blog/fitrianingsih/
  • /blog/suhandono/
  • /blog/akhmadf/
  • /blog/yudhi/
  • /blog/iwan_s/
  • /blog/rellyand/
  • /blog/agra/
  • /blog/mfarid/
  • /blog/ratih_d/
  • /blog/ayu_ws/
  • /blog/tutiek_y/
  • /blog/nuke_farida/
  • /blog/dewiluqi/
  • /blog/retmi_arti/
  • /blog/badaru/
  • /blog/umi_k/
  • /blog/sri_sulis/
  • /blog/isabelle/
  • /blog/erni_k/
  • /blog/muchsinah/
  • /blog/meira/
  • /blog/hernawati/
  • /blog/riastuti/
  • /blog/fanny_tiandi/
  • /blog/nokning/
  • /blog/irsya_indiwara/
  • /blog/sukesti/
  • /blog/sepitri/
  • /blog/dwi_nitisari/
  • /blog/haryono_putro/
  • /blog/harrymufrizon/
  • /blog/eadesta/
  • /blog/ruswandi/
  • /blog/joko_utomo/
  • /blog/aji/
  • /blog/detty/
  • /blog/budiwahyudi/
  • /blog/supriyo_h/
  • /blog/budiarti_ry/
  • /blog/sdarsono/
  • /blog/herlina/
  • /blog/ullidewi/
  • /blog/lisa/
  • /blog/richa/
  • /blog/dbels/
  • /blog/risky/
  • /blog/aini/
  • /blog/vera/
  • /blog/putri/
  • /blog/damayanti/
  • /blog/sulastry_pakpahan/
  • /blog/yulia/
  • /blog/arini/
  • /blog/nani/
  • /blog/susanty/
  • /blog/sri_sapto/
  • /blog/dina_agustin/
  • /blog/w_khafa/
  • /blog/trifosa/
  • /blog/hanum/
  • /blog/puzulaikasari/
  • /blog/nilam/
  • /blog/silvi/
  • /blog/andien_kurnia/
  • /blog/hendri/
  • /blog/yogi/
  • /blog/mirmayf/
  • /blog/nurasiah/
  • /blog/stanty/
  • /blog/siwi/
  • /blog/yuliyanti/
  • /blog/dwidiastuti/
  • /blog/henny_r/
  • /blog/wpurwanis/
  • /blog/Sularno/
  • /blog/komala/
  • /blog/diana_susilowati/
  • /blog/sabri/
  • /blog/indri/
  • /blog/aliva/
  • /blog/latifah/
  • /blog/apid/
  • /blog/donna/
  • /blog/amheru/
  • /blog/rigathi/
  • /blog/budi_mulya/
  • /blog/sarip.ht/
  • /blog/s_waluyo/
  • /blog/soepono/
  • /blog/hendri_kalebos/
  • /blog/sulistining/
  • /blog/santiw/
  • /blog/fettiana/
  • /blog/abbas/
  • /blog/dewi_astuti/
  • /blog/yuniwib/
  • /blog/susanti_usman/
  • /blog/rmaharesi/
  • /blog/ito_riris/
  • /blog/ade_rm/
  • /blog/yunufa/
  • /blog/rosyadi/
  • /blog/budiarta/
  • /blog/cjarot/
  • /blog/diah_nutrisiani/
  • /blog/wahyu_r/
  • /blog/mardianti/
  • /blog/indryawati/
  • /blog/ritan/
  • /blog/rini82indry/
  • /blog/sri_wiji/
  • /blog/dessy_wap/
  • /blog/andriyani/
  • /blog/mazkunto/
  • /blog/mawar/
  • /blog/oktaviani/
  • /blog/sigitsukmono/
  • /blog/waseso/
  • /blog/nurul_a/
  • /blog/hardjanto/
  • /blog/early/
  • /blog/ernianti/
  • /blog/herus/
  • /blog/yulia_eka/
  • /blog/dwi_asih/
  • /blog/ericks_rs/
  • /blog/yusuf/
  • /blog/eka_p/
  • /blog/hudiyanto/
  • /blog/syamrizal/
  • /blog/arharfit/
  • /blog/eva_karla/
  • /blog/ravi/
  • /blog/m_yusuf/
  • /blog/lista/
  • /blog/intaglia_psi/
  • /blog/sriredjeki/
  • /blog/yosephine/
  • /blog/mujiyana/
  • /blog/aning/
  • /blog/tanamas/
  • /blog/martani/
  • /blog/rini_wahyu/
  • /blog/witari_aryunani/
  • /blog/remigius/
  • /blog/hrahma/
  • /blog/susi22/
  • /blog/masliah/
  • /blog/dessy_h/
  • /blog/ani_h/
  • /blog/tiwi/
  • /blog/aryati/
  • /blog/dyah_cita/
  • /blog/widiyarsih/
  • /blog/umar/
  • /blog/titiek/
  • /blog/tati/
  • /blog/sudjana/
  • /blog/p_sarjono/
  • /blog/mujiyani/
  • /blog/gopa/
  • /blog/fitria_okta/
  • /blog/firman/
  • /blog/sariny/
  • /blog/idaayu/
  • /blog/fenny/
  • /blog/bsantosa/
  • /blog/widianto/
  • /blog/fitrian/
  • /blog/ariraharjo/
  • /blog/tissa/
  • /blog/erik_s_h/
  • /blog/neni_rid/
  • /blog/iraps/
  • /blog/mudrika/
  • /blog/farida_a/
  • /blog/dina/
  • /blog/michael_e/
  • /blog/yeni_setiani/
  • /blog/soedijono/
  • /blog/fikri/
  • /blog/ediskm/
  • /blog/dedy_subekti/
  • /blog/didin/
  • /blog/aris_gunaryati/
  • /blog/bsulistyo/
  • /blog/maukar/
  • /blog/bambang_yulianto/
  • /blog/kartini/
  • /blog/yuniani/
  • /blog/romel/
  • /blog/novia_f/
  • /blog/e_susana/
  • /blog/widyatmini/
  • /blog/b_sundari/
  • /blog/rodiah/
  • /blog/rooswhan/
  • /blog/imas/
  • /blog/zuhad/
  • /blog/ety_s/
  • /blog/s_tiwi/
  • /blog/myani/
  • /blog/arynatalina/
  • /blog/yuliar_mz/
  • /blog/ydnugra/
  • /blog/edyn/
  • /blog/okki_hardian/
  • /blog/bsavitri/
  • /blog/bastian/
  • /blog/afuci_psy/
  • /blog/guyub/
  • /blog/purwanti/
  • /blog/budhi_sp/
  • /blog/soetojo/
  • /blog/suhendra/
  • /blog/msherawati/
  • /blog/erda_kamaruddin/
  • /blog/purwanto_js/
  • /blog/emmy/
  • /blog/b_lolita/
  • /blog/udin/
  • /blog/liliks/
  • /blog/desy_kristyawati/
  • /blog/agustin/
  • /blog/shartini/
  • /blog/benny_irawan/
  • /blog/jwarmansyah/
  • /blog/sulastri/
  • /blog/kfmara/
  • /blog/hasmapsa/
  • /blog/irmarr/
  • /blog/muji_santoso/
  • /blog/budisantoso/
  • /blog/dina.anggraini/
  • /blog/dina_anggraini/
  • /blog/seno_sudarmono/
  • /blog/fauziah_kasyfi/
  • /blog/budisubekhi/
  • /blog/prita/
  • /blog/onny_marleen/
  • /blog/risdiandri/
  • /blog/darmastuti/
  • /blog/jnursyamsi/
  • /blog/koko_java/
  • /blog/budisant/
  • /blog/dewi_anggraini/
  • /blog/mella/
  • /blog/d_budianti/
  • /blog/devi_laila/
  • /blog/harni/
  • /blog/aldi_tob_2000/
  • /blog/heru_p/
  • /blog/amsiti/
  • /blog/maulida_b/
  • /blog/farry_fh/
  • /blog/a_necholase/
  • /blog/ninuk_ars/
  • /blog/dirnasari/
  • /blog/har_yono/
  • /blog/zestini/
  • /blog/lia_rosmala/
  • /blog/erlina/
  • /blog/maulida/
  • /blog/sugeng/
  • /blog/suparto/
  • /blog/emirul/
  • /blog/dypalupi/
  • /blog/hendro_firmawan/
  • /blog/retnodh_rossana/
  • /blog/maswanih/
  • /blog/nur/
  • /blog/stevianus/
  • /blog/sugenk/
  • /blog/rakhma/
  • /blog/donie_m/
  • /blog/omar_pahlevi/
  • /blog/budi_santoso/
  • /blog/j_sasmi/
  • /blog/inge_andriani/
  • /blog/septi_a/
  • /blog/hawasi/
  • /blog/d_safitri/
  • /blog/trida_cynthia/
  • /blog/klara_ia/
  • /blog/trevy/
  • /blog/wawan/
  • /blog/emirulb/
  • /blog/nanihnoor/
  • /blog/asepmn/
  • /blog/irwansyah/
  • /blog/ainul/
  • /blog/diah_aw/
  • /blog/sigit_w/
  • /blog/sari/
  • /blog/itar_mint/
  • /blog/viyan/
  • /blog/yuliance/
  • /blog/anita_dj/
  • /blog/praesti/
  • /blog/yuni_dwi/
  • /blog/sri_ps/
  • /blog/sri_utami/
  • /blog/taganing/
  • /blog/lkusrina/
  • /blog/renia/
  • /blog/radisahara/
  • /blog/erma_sova/
  • /blog/sujana/
  • /blog/kuswandi/
  • /blog/sastri_lindawati/
  • /blog/arimbi/
  • /blog/sri_hartati/
  • /blog/arief/
  • /blog/emy_h/
  • /blog/ariefr/
  • /blog/dinisundani/
  • /blog/h.rahmayani.asri/
  • /blog/rinitw/
  • /blog/diah_aryati/
  • /blog/ambar/
  • /blog/dpratiwi/
  • /blog/mila_r/
  • /blog/esti/
  • /blog/elbi_wiseno/
  • /blog/retno/
  • /blog/makmun/
  • /blog/ruzi/
  • /blog/ikawulandari/
  • /blog/thidayat/
  • /blog/dion/
  • /blog/estu/
  • /blog/ana/
  • /blog/anies/
  • /blog/eva/
  • /blog/taufik/
  • /blog/edipri/
  • /blog/retno_listyaningrum/
  • /blog/thomasyg/
  • /blog/mariani/
  • /blog/kholiq/
  • /blog/octoriano/
  • /blog/widjadi/
  • /blog/supadmini/
  • /blog/wintha/
  • /blog/nanim/
  • /blog/andreasvangerow/
  • /blog/rmovizar/
  • /blog/denny/
  • /blog/d_ikasari/
  • /blog/fivi_syukriah/
  • /blog/s_azharina/
  • /blog/susi/
  • /blog/sunarto/
  • /blog/retno_ekawaty/
  • /blog/titiayem/
  • /blog/marliza/
  • /blog/doddyaris/
  • /blog/jokopurn/
  • /blog/chuchub/
  • /blog/yasmanrianto/
  • /blog/lingga/
  • /blog/irwan.ndaru/
  • /blog/liapsa/
  • /blog/dyahcita/
  • /blog/diahelia/
  • /blog/alyamin/
  • /blog/dini_a/
  • /blog/antikd/
  • /blog/riswan/
  • /blog/srihermawati/
  • /blog/estiningsih/
  • /blog/masodah/
  • /blog/nvk3f/
  • /blog/sultan/
  • /blog/jamilah/
  • /blog/fakhrurrozi/
  • /blog/ayuliana_st/
  • /blog/srisetya/
  • /blog/ursa_majorsy/
  • /blog/ratnasari/
  • /blog/missa/
  • /blog/sri_wulandari/
  • /blog/fani_ts/
  • /blog/rhassan/
  • /blog/yuti_dewita/
  • /blog/nahdalina/
  • /blog/renny/
  • /blog/jon_marlon/
  • /blog/hartono/
  • /blog/fra_daus/
  • /blog/sendy_diana/
  • /blog/riko_z/
  • /blog/yusye/
  • /blog/swelandiah/
  • /blog/revisya/
  • /blog/kenes/
  • /blog/dwi_rahmiyati/
  • /blog/nurul_q/
  • /blog/asih_suryandari/
  • /blog/ariswr/
  • /blog/budiasih/
  • /blog/fauziah/
  • /blog/darmini/
  • /blog/syntha_n/
  • /blog/rama/
  • /blog/ari_rosemala/
  • /blog/titi_n/
  • /blog/eel/
  • /blog/eviana/
  • /blog/ina_agustina/
  • /blog/achy_suryandari/
  • /blog/kristina_martha/
  • /blog/adewijaya/
  • /blog/ronggo_p/
  • /blog/donny_yusmar/
  • /blog/zulkaida04/
  • /blog/jalinas/
  • /blog/armaini/
  • /blog/yudilla/
  • /blog/tavipia/
  • /blog/mujahidin/
  • /blog/budiman/
  • /blog/rani_push/
  • /blog/leli.s/
  • /blog/dali/
  • /blog/metty/
  • /blog/toosa/
  • /blog/buset/
  • /blog/dyahnur/
  • /blog/ajiew/
  • /blog/revida/
  • /blog/nova_a/
  • /blog/t_wahyu/
  • /blog/ratih_j/
  • /blog/irwan/
  • /blog/shafira_77/
  • /blog/betty_yudha/
  • /blog/bramadihp/
  • /blog/nuke/
  • /blog/eqanienk/
  • /blog/rifiana/
  • /blog/widiastuti/
  • /blog/irawindarti/
  • /blog/lulu/
  • /blog/deasy/
  • /blog/ermach/
  • /blog/ricky/
  • /blog/ari/
  • /blog/hernama/
  • /blog/setiyono/
  • /blog/hurna/
  • /blog/priyo/
  • /blog/zulfiandri/
  • /blog/bambang/
  • /blog/suryandari/
  • /blog/handayani/
  • /blog/yusman/
  • /blog/Farry_Firman/
  • /blog/busono/
  • /blog/sunny/
  • /blog/novrina/
  • /blog/supriyono/
  • /blog/harlan_johan/
  • /blog/ritadjohan/
  • /blog/triadi/
  • /blog/yonav/
  • /blog/arieyudha/
  • /blog/widi/
  • /blog/tyusnita/
  • /blog/hamzah/
  • /blog/luluk/
  • /blog/e_purwaningsih/
  • /blog/puji/
  • /blog/octa_bl/
  • /blog/tuti/
  • /blog/pdarnesia/
  • /blog/ratnasayekti/
  • /blog/iaprima/
  • /blog/tsharto/
  • /blog/coki/
  • /blog/rino_rinaldo/
  • /blog/bambang_gunawan/
  • /blog/irfan/
  • /blog/hustina/
  • /blog/c_dewi/
  • /blog/artiana_k/
  • /blog/sriwulanwr/
  • /blog/hotniars/
  • /blog/pakbin/
  • /blog/hantoro/
  • /blog/myunanto/
  • /blog/juwita/
  • /blog/orita/
  • /blog/meggy/
  • /blog/untoro/
  • /blog/novi_dian/
  • /blog/lely_p/
  • /blog/vivi_afifah/
  • /blog/renirana/
  • /blog/desie_ris/
  • /blog/riskayanto/
  • /blog/lieshandrijaningsih/
  • /blog/meilani/
  • /blog/fitria/
  • /blog/imam_muiz/
  • /blog/edip/
  • /blog/chodi/
  • /blog/atit/
  • /blog/kuswanto/
  • /blog/agussuparman/
  • /blog/dimyati/
  • /blog/furuhitho/
  • /blog/raziq_hasan/
  • /blog/hsuprapto/
  • /blog/juita/
  • /blog/agus_dh/
  • /blog/wahyuprakosa/
  • /blog/demo/
  • /blog/avi/
  • /blog/alona/
  • /blog/hary_wr/
  • /blog/henmedya/
  • /blog/meydian_s/
  • /blog/febriani/
  • /blog/astuti/
  • /blog/veronika/
  • /blog/anita/
  • /blog/viva_arifin/
  • /blog/naib/
  • /blog/eko_hartanto/
  • /blog/devy_mp/
  • /blog/rnovia/
  • /blog/nago/
  • /blog/bagus/
  • /blog/herry/
  • /blog/rina_n/
  • /blog/elvina/
  • /blog/sutedjo/
  • /blog/gatot_sby/
  • /blog/budisetiawan/
  • /blog/sang_ayu_dewi/
  • /blog/sundari/
  • /blog/rina/
  • /blog/diana/
  • /blog/bunawan/
  • /blog/lusiana/
  • /blog/bertalya/
  • /blog/dharmate/
  • /blog/murni_rk/
  • /blog/erlangga/
  • /blog/yuli/
  • /blog/ichwan/
  • /blog/kiayati/
  • /blog/huda/
  • /blog/novitahk/
  • /blog/cahyawati/
  • /blog/ariesugiyartati/
  • /blog/emil/
  • /blog/parno/
  • /blog/agungsr/
  • /blog/irmina/
  • /blog/supiani/
  • /blog/setia/
  • /blog/niayah/
  • /blog/sandhi/
  • /blog/sbuddin/
  • /blog/didi/
  • /blog/susys/
  • /blog/diah/
  • /blog/sentot/
  • /blog/mashadi/
  • /blog/yuhilza/
  • /blog/trini/
  • /blog/alvin/
  • /blog/bsanti/
  • /blog/nenik_diah/
  • /blog/gilbert/
  • /blog/esutomo/
  • /blog/dwinurti/
  • /blog/karami/
  • /blog/imampur/
  • /blog/pardede/
  • /blog/romdhoni/
  • /blog/imam/
  • /blog/dharmayanti/
  • /blog/chandra/
  • /blog/widada/
  • /blog/fenni/
  • /blog/irianto/
  • /blog/lily/
  • /blog/mufidnilmada/
  • /blog/haryanto/
  • /blog/d_anggraini/
  • /blog/ira_phajar/
  • /blog/pri/
  • /blog/hafizh_n/
  • /blog/retnosuwiyanti/
  • /blog/widowati/
  • /blog/wardoyo/
  • /blog/sudaryanto/
  • /blog/doddy_iskandar/
  • /blog/bima/
  • /blog/ferry_ak/
  • /blog/mohay/
  • /blog/tety/
  • /blog/rinasugiarti/
  • /blog/anacos/
  • /blog/rossysw/
  • /blog/daryono/
  • /blog/miftah/
  • /blog/suryadi_mt/
  • /blog/syahril/
  • /blog/adrianti/
  • /blog/rudity/
  • /blog/rinia/
  • /blog/ega/
  • /blog/syakur/
  • /blog/karmila/
  • /blog/ahim/
  • /blog/jonifan/
  • /blog/mukhyi/
  • /blog/ridha/
  • /blog/ade/
  • /blog/agung_wyd/
  • /blog/diants/
  • /blog/ajuarna/
  • /blog/srini/
  • /blog/farida/
  • /blog/zafina/
  • /blog/avinanta/
  • /blog/robby.c/
  • /blog/toswari/
  • /blog/ernas/
  • /blog/misdie/
  • /blog/daniel_rivai/
  • /blog/snsari/
  • /blog/arisbudi/
  • /blog/prihantoro/
  • /blog/tanzir/
  • /blog/iwayan/
  • /blog/brahm/
  • /blog/sulistyo/
  • /blog/yuli_maharetta/
  • /blog/debyo/
  • /blog/dhian_sweetania/
  • /blog/ssiregar/
  • /blog/narendro/
  • /blog/wahyukr/
  • /blog/eri/
  • /blog/aqwamrosadi/
  • /blog/remi/
  • /blog/bheta/
  • /blog/riyanti/
  • /blog/ymukhlis/
  • /blog/lana/
  • /blog/widyo/
  • /blog/inash/
  • /blog/subali/
  • /blog/supriyan/
  • /blog/csyarah/
  • /blog/tri_s/
  • /blog/ratih/
  • /blog/bwahyudi/
  • /blog/ridwan/
  • /blog/bufahnun/
  • /blog/doddi_y/
  • /blog/singgih/
  • /blog/adha/
  • /blog/mwiryana/
  • /blog/amutiara/
  • /blog/imanms/
  • /blog/edi_mp/
  • /blog/peni/
  • /blog/irina_milda/
  • /blog/mkaryadi/
  • /blog/sitisaidah/
  • /blog/willhelmina/
  • /blog/dian/
  • /blog/achsan/
  • /blog/nelly_sofi/
  • /blog/lintang/
  • /blog/mkusuma/
  • /blog/ussie/
  • /blog/amuslim/
  • /blog/moch_wisuda/
  • /blog/mohiqbal/
  • /blog/bhermana/
  • /blog/kartika/
  • /blog/dewiar/
  • /blog/suci_k/
  • /blog/yuditha/
  • /blog/indrati/
  • /blog/ekastuti/
  • /blog/mufattahah/
  • /blog/riyanti_d/
  • /blog/dev06_rosi/
  • /blog/ningtyas/
  • /blog/nryulia/
  • /blog/ihsan/
  • /blog/ashur/
  • /blog/p_musa/
  • /blog/naeli/
  • /blog/ati/
  • /blog/aan/
  • /blog/ivan_maurits/
  • /blog/adang/
  • /blog/akbar/
  • /blog/wsilfi/
  • /blog/ruddyjs/
  • /blog/